prediksi bola parlay 5 Faktor yang Membuat Spanyol Juara Euro 2024

5 Faktor yang Membuat Spanyol Juara Euro 2024

5 Faktor yang Membuat Spanyol Juara Euro 2024
Timnas Spanyol (Twitter Timnas Spanyol)

Tim nasional Spanyol berhasil jadi juara Euro 2024 setelah mengalahkan Inggris 2-1 di laga final. Pertanyaannya, apa yang membuat Alvaro Morata dan kawan-kawan berada di podium tertinggi? Berikut ulasannya.

Spanyol melewati semua rintangan untuk menjadi pemenang pada Euro 2024. Pada babak grup hingga penyisihan, La Furia Roja berhadapan dengan sejumlah tim kuat, seperti Italia, Jerman, dan Prancis. Hebatnya, Spanyol adalah tim pertama yang menang dalam tujuh pertandingan beruntun pada satu edisi Euro.

Baca Juga:

Bawa Spanyol Juara Euro 2024, Nico Williams Bidik Piala Dunia 2026

Spanyol Juara Euro 2024, Bukan Sekadar Tiki-Taka dan Tidak Bergantung dengan Barcelona-Real Madrid

Spanyol Vs Inggris: Gareth Southgate Berbicara Penyebab Kekalahan The Three Lions dan Masa Depannya

Tentunya, untuk menorehkan prestasi itu, ada beberapa faktor yang jadi penentu. Berikut adalah lima di antaranya.

Luis de la Fuente Pelatih Jempolan


Luis de la Fuente (X Timnas Spanyol)

Pujian perlu dialamatkan untuk Luis de la Fuente. Ia berhasil membuat Spanyol juara dengan meninggalkan tiki-taka.

Awalnya, banyak yang meragukan keputusan federasi sepak bola Spanyol memilih Luis de la Fuente sebagai juru taktik berikutnya. Maklum, selama ini De la Fuente lebih banyak berkutat pada kelompok umur.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Rupanya, hal itu justru jadi kelebihan De la Fuente. Ia paham dengan kemampuan sebagian besar para pemain Spanyol. Selain itu, ia juga teruji dari sisi mengelola manajemen tim.

De la Fuente juga berhasil membuat Spanyol berprestasi meskipun meninggalkan tiki-taka. Spanyol jadi bermain efisien dan padu ketika bertahan.

BACA JUGA  prediksi bola parlay Pesan Emosional Harry Kane untuk Gareth Southgate

Lamine Yamal Bersinar


Lamine Yamal (X Timnas Spanyol)

Lamine Yamal tidak terlalu menonjol di Barcelona pada musim lalu. Namun, pemandangan terbalik terlihat ketika Yamal bermain untuk Spanyol.

Pemain yang masih 17 tahun itu tampil brilian di sisi kanan serangan La Furia Roja. Ia banyak melakukan gerakan individu untuk membongkar pertahanan lawan. Selain itu, kemampuannya dalam memberikan umpan juga mengagumkan.

Yamal mengakhiri kompetisi dengan catatan 1 gol dan 4 assist. Yamal pun terpilih sebagai pemain muda terbaik pada turnamen itu.

Kedalaman Skuad


Jesus Navas (X Spain)

Nilai lain yang jadi keunggulan Spanyol adalah kedalaman skuad yang mumpuni. Spanyol punya banyak pilihan ketika pemain inti perlu diganti.

De la Fuente tidak terlalu pusing ketika ada pemain yang tidak bisa bermain. Contohnya, saat Pedri cedera dan tidak bisa melanjutkan Euro, Spanyol masih memiliki Dani Olmo.

Sementara itu, ketika Daniel Carvajal mendapatkan kartu merah, penggantinya tidak kalah berpengalaman, yakni Jesus Navas.

Pemain yang masuk dari bangku cadangan juga kerap membuat perubahan. Mikel Oyarzabal dan Mikel Merino adalah dua di antaranya.

Campuran Pemain Pengalaman dan Bintang Muda

Untuk memenangi kompetisi dengan sistem gugur, dibutuhkan pengalaman. Hal itu tercermin di skuad Spanyol saat ini.

Spanyol tidak hanya dihuni bintang muda seperti Yamal dan Nico Williams. La Furia Roja juga semakin paten dengan kehadiran para pemain senior.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Nacho Fernandez dan Daniel Carvajal adalah dua di antaranya. Kedua pemain itu punya jam terbang tinggi baik di level klub atau timnas.

Selain itu, ada juga Jesus Navas yang merupakan bagian dari timnas Spanyol ketika juara Euro pada 2012.

BACA JUGA  prediksi bola parlay Hasil Final Copa America 2024: Gol Lautaro Martinez Bawa Argentina Juara Usai Bungkam Kolombia 1-0

Kehadiran pemain-pemain itu bisa memberikan ketenangan dan membuat suasana ruang ganti menjadi lebih kompak.

Minim Berita Miring


Timnas Spanyol (X Timnas Spanyol)

Berita miring sering membuat klub terganggu secara mental. Namun, hal itu tidak terlihat di timnas Spanyol.

Tidak banyak kabar minor soal timnas Spanyol pada Euro kali ini. Bahkan, awalnya Spanyol tidak dianggap sebagai calon kuat juara.

Hal itu memberikan dampak positif. Pemain jadi tenang dan fokus dengan apa yang ditampilkan di dalam lapangan.

APA YANG MENARIK DARI JALALIVE ?

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

JalaLive Berkomunikasilah dengan host cantik, analisis pertandingan terbaru bersama host handal! Pengguna ponsel dapat meraih kupon hadiah spesial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *