Prediksi Manajer Chelsea Akan Klub di Liga Inggris

Glenn Hoddle, manajer Chelsea yang menjabat di tahun 1993-1996 mengatakan bahwa dirinya memprediksi kalau mantan tim asuhannya tersebut baru akan siap menjadi kandidat terkuat juara Liga Inggris dua tahun lagi.

Selama berada di bawah naungan Frank Lampard dalam musim ini, Chelsea mampu tampil dengan menakjubkan.

Meskipun The Blues mendapatkan hukuman larangan transfer di musim panasa 2019 dan musim dingin 2020, akan tetapi Chelsea mampu memanfaatkan para pemain akademi sepak bola miliknya. Tidak hanya itu, mereka juga memadukannya untuk bermain dengan para pesepak bola senior untuk mengarungi musim 2019-2020.

Alhasil, Chelsea kembali mengejutkan jadat sepak bola dengan menembus peringkat tertinggi klasemen sementara di Liga Inggris 2019-2020. Hingga pekan ke-12, klub tersebut berhasil mendapatkan total kemenangan sebanyak 8 kali, 2 hasil seri, dan juga 2 kekalahan.

Dalam sementara waktu ini, Chelsea berhasil menempati peringkat ke-3 dengan akumulasi poin sebanyak 26 poin. Hal tersebut membuat mereka memiliki selisih 8 poin dari Liverpool yang menduduki peringkat pertama.

Melihat hal tersebut, Hoddle selaku mantan manajer Chelsea mengaku bahwa dirinya sangat bangga akan prestasi Lampard dalam mengarahkan klub yang pernah dia urus.

“Chelsea adalah sebuah tim yang menyenangkan untuk dilihat,” ujar Hoddle dalam Daily Express. “Saya tidak tahu para pemain muda Chelsea memiliki kesempatan atau tidak jika tanpa larangan transfer, tetapi mereka telah diberi kesempatan.”

Dengan performa seperti ini, sudah tidak dipungkiri lagi bahwa Chelsea dianggap sudah siap untuk memenangi Liga Inggris dua tahun lagi. Hoddle mengatakan bahwa dirinya merasakan sebuah fondasi yang kuat. Ia juga tidak segan dalam memuji peran seluruh pemain senior Chelsea, terlebih lagi Mateo Kovacic.

“Kovacic bermain lebih pada musim ini. Saya tidak yakin dengan performanya musim lalu. Mereka meningkatkan permainan karena melihat para pemain muda akan bergabung dengan skuad, dan itu sangat meningkatkan kinerja tim,” ujar Hoddle.

Tinggalkan Balasan