Liverpool Menuju Piala Dunia: Ada Tekanan Atau Tidak?

Dalam ajang Piala Dunia Antarklub 2019, penggemar Liverpool dapat melihat klub kesayangan mereka yang akan unjuk gigi di agenda yang akan dijalani tersebut di tengah padatnya jadwal.

Jawara Eropa tersebut sudah dapat dipastikan akan hadir dalam turnamen paling bergengsi yang akan diselenggarakan di Doha, Qatar pada 11 -12 Desember nanti. Bahkan, kubu The Reds ini dikabarkan juga mendapatkan tiket otomatis untuk tampil di semifinal kejuaraan tersebut.

Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool mengatakan bahwa klub yang dibinanya tidak merasa adanya tekanan sama sekali dalam detik-detik menuju ajang kejuaraan tersebut. Meski begitu, Klopp mengaku bahwa timnya pasti akan mengalami kesulitan. Sebab, kini Liverpool sedang menghadapi kesebelasan dari benua lain.

Dalam perkataan Klopp yang dikutip dari Reuters, Selasa (12/11), dia mengatakan bahwa pertandingan terjadi sangat intens. “Saya tidak cukup waktu untuk memantau sepak bola Brasil, Argentina, Meksiko, Arab. Jadi saya tidak terlalu tahu tentang mereka,” ujarnya.

Meski begitu, Klopp menegaskan bahwa Liverpool akan terus berusaha dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan serius. Akan tetapi, apabila berbicara mengenai target, dirinya mengatakan bahwa hal tersebut merupakan urusan lain hari.

Seperti yang diketahui, Jordan Henderson dan beberapa rekan sedang tampil di berbagai kompetisi sepak bola. Hal itu membuat Klopp harus memutar otak untuk menyiapkan strategi jitu.

Liverpool sedang berada dalam tren yang positif. Sejauh ini, The Reds masih belum dapat dikalahkan dari Liga Primer Inggris. Selain itu, klub tersebut juga merupakan klub yang cukup superior dalam babak penyisihan Grup Liga Champions sejauh musim 2019/2020 berjalan.

Tinggalkan Balasan